Pada hasil supervisi tahun pelajaran
1440-1441 H. masih banyak ditemukan kelemahan-kelamahan terutama pada, program
dan jurnal guru, pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas, pemanfaatan belajar
di luar kelas, penataan kelas yang kondusif, dan administrasi hubungan dengan
ortu/wali siswa masyarakat lainnya.
Semoga dengan pelaksanaan
kegiatan supervisi yang berkelanjutan,
teratur, efektif, kepala sekolah yang mampu memberikan kesan
positif sehingga guru yang dibinanya merasa terbantu, dan tindak lanjut
dari hasil supervisi yang maksimal dapat meningkatkan persentasi ketercapaian
yang lebih baik lagi sesuai target yang diharapakan sehingga pada akhirnya
terwujud hasil akademik dan manajerial pada Madrasah Miftahul Ulum Ranupakis
yang berkualitas.
Untuk memperoleh kesuksesan dalam
melaksanakan suatu program kegiatan bukanlah hal yang mudah. Apalagi
melaksanakan program pendidikan. Namun tidak ada suatu pekerjaan yang tidak
bisa diselesaikann dengan baik apabila dilaksanakan dengan penuh tanggung
jawab, kemauan yang tinggi, keikhlasan bekerja, dan adanya kebersamaan untuk
bekerja sama. Untuk itu penulis sarankan kepada semua guru supaya siap
melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik–baiknya dengan berpegang pada sebuah
peribahasa berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing, serta sangat
mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kemajuan pendidikan di
sekolah ini. Hanya kiat, komitmen, dan semangat yang kuat patang putus asa,
kita semua personal pada Madrasah Miftahul Ulum Ranupakis yang dapat
mewujudkan kualitas pendidikan di sekolah kita maka dengan keikhlasan kita
bekerja, mudah-mudahan akan menjadi amal ibadah. Amin!
Tanpa analisis pencapaian dalam prosentase V.1
0 Komentar